Panti Asuhan Yatim
Nur Hidayah
Beranda » Profil Anak Asuh » Ika Fitriyani
Sabtu, 08 Juni 2013 - 14:38:55 WIB
Ika Fitriyani
Diposting oleh : S. Jayadi
Kategori: Profil Anak Asuh - Dibaca: 17993 kali

Wisma Yatim Putri Nur Hidayah

Nama lengkapnya adalah  Ika Fitriyani. Sejak kecil, sapaan Ika adalah sapaan paling akrab yang ia terima dari lingkungannya. Ia lahir di Sragen pada tanggal 25 Februari 1996. Ika adalah anak pertama dari tiga bersaudara.

Lahir dari pasangan Bapak Purwadi dan Ibu Apriyani, Ika tumbuh besar di Jengglong, Dawungan, Masaran, Sragen. Sang ayah saat ini bekerja di sebuah pabrik tekstil di Karanganyar dan sang ibu bekerja sebagai penjahit di rumah sambil mengurus kedua adik Ika yang masih kecil. Kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan akhirnya mengetuk Yayasan Nur Hidayah untuk membantunya dengan memberi tawaran kepada ika untuk menjadi  salah satu anak asuh Panti Asuhan Nur Hidayah sehingga Ika dapat melanjutkan sekolahnya dengan baik. Ika menerima tawaran itu dan ia pun sejak Juni 2011 menjadi salah satu anak asuh Yayasan Nur Hidayah.

Sehingga, jurusannya saat ini sesuai dengan mimpi masa depannya.  Ika juga aktif di tim basket sekolah dan beberapa kali turut serta dalam pertandingan antar sekolah atau kompetisi basket di Sragen. Ia bercerita bahwa posisinya dalam permainan seringkali berubah melihat situasi permainan. “Dulu sering jadi guard (posisi basket di bagian belakang-red),” terang akhwat ini ramah.Ia mengaku saat ini merasa betah tinggal di Wisma Yatim Nur Hidayah meski ketika awal tiba di wisma, ia sempat menangis melihat ayahnya yang pulang dari meng-antarkansnya ke wisma.