Panti Asuhan Yatim
Nur Hidayah
Beranda » Profil Anak Asuh » Wifa' Naba'a Musallamah
Sabtu, 08 Juni 2013 - 14:42:12 WIB
Wifa' Naba'a Musallamah
Diposting oleh : S. Jayadi
Kategori: Profil Anak Asuh - Dibaca: 1381 kali

Generasi Baru Yang Tlah Lama Dinanti

Senyum yang begitu tulus dan teduh nampak tersirat di wajah gadis muda yang menjadi anak asuh baru di Panti Asuhan Nur Hidayah.Nama lengkap gadis ini adalah Wifa' Naba'a Musallamah.Ada harapan baru yang tersemat di benak para pengasuh panti ketika mengetahui latar belakang kehidupannya.

Di usianya yang masih belia Wifa telah menyandang gelar Hafidzah, karena telah selesai menghafal Al-Qur'an 30 Juz. Wifa merupakan putri sulung  dari 6 bersaudara, dari pasangan Bapak Sururudin dan Ibu Titik Ambarwati. Ayah Wifa bekerja sebagai seorang penjahit sedang  ibunya adalah ibu rumah tangga. Ia beserta adiknya Khissi mulai masuk ke asrama Panti Asuhan Nur Hidayah sejak 26 Juni 2012. 

Wifa termasuk anak yang mudah bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan baru, namun jika sedang serius  (misal sedang murojaah Al-Qur'an) ia susah diajak bercanda.  Selama di asrama ia banyak belajar tentang kemandirian dan juga belajar memahami perasaan dari teman-temannya yang yatim atau yang piatu.

Cita-cita Wifa begitu idealis ia berharap bisa sukses dunia dan akhirat di atas Al-Haq. Yang pasti dimanapun ia berada ia ingin mendapat ilmu yang bermanfaat dan wawasan yang luas.

Ketawadhu'an dan kebersahajaan senantiasa mewarnai hari-hari Wifa, berlimpahnya ilmu yang ia miliki tak lantas membuatnya sombong atau besar kepala. Hari-hari yang dilaluinya senantiasa ia isi dengan kegiatan bermanfaat seperti halnya teman-teman lain di asrama Panti Asuhan Nur Hidayah.