Panti Asuhan Yatim
Nur Hidayah
Beranda » Seputar panti » Kesibukan Yang Menyenangkan
Senin, 15 Juli 2013 - 09:07:13 WIB
Kesibukan Yang Menyenangkan
Diposting oleh : aspriyanto
Kategori: Seputar panti - Dibaca: 18145 kali

Hari-hari pertama di bulan Ramadhan sepertinya  Anak Asuh Panti Nur Hidayah sangat antusias, mereka mencoba menghapal agenda yang ada di papan acara para donator yang berada di kantor. Hampir seluruh hari ada instansi, donator, dan lembaga-lembaga lain yang mengundang mereka untuk berbuka puasa. Alhamdulillah, banyaknya acara di panti memang harus diatur dengan sebaik mungkin agar semua dapat terlayani dengan baik. Bagi anak asuh bulan Ramadhan adalah betul-betul bulan penuh berkah, mereka dapat berkunjung ke acara di rumah para donator, mendapatkan buka puasa (ifthor) dengan menu yang sangat beragam, kue, kolak, lauk-pauk semuanya luar biasa bagi mereka.
Walaupun banyak acara anak asuh masih memiliki target tersendiri dari para pengasuh , khususnya menghatamkan Al Quran minimal 1 (satu) kali dalam sebulan. Beberapa anak asuh yang baru masuk panti harus mengejar ketinggalan mereka dalam kemampuan membaca Al Quran. Ada dari mereka yang baru belum sama sekali dapat membaca Quran. Alhamdulillah, anak asuh lama yang sudah besar besar dapat membantu mereka untuk mengejar ketertinggalan dari yang lain .
Beberapa hari ini di asrama yatim, anak asuh baru segera mendaftar disekolah. Kesiapan perlengkapan sekolah pun segera di lengkapi. Anak asuh lama ada juga yang naik jenjang pendidikannya, baik dari SD ke SMP ataupun dari SMP ke SMA. Seragam baru untuk mereka di buat sendiri di panti karena sudah ada UEP (Usaha Ekonomi Produktif) EnHa TAYLOR. Sepatu dan tas sebagian masih menggunakan yang lama.  Kebutuhan sepeda bagi anak asuh untuk jenjang SMP dan SMA  juga cukup banyak untuk tahun ini yaitu sebanyak 13 buah. Semoga ada partisipasi para donator untuk pengadaan sepeda tersebut. Bagi para donator yang memiliki sepeda bekas dapat disumbangkan kepada panti kami, apapun jenisnya kami siap menerimanya dengan sangat senang.