Panti Asuhan Yatim
Nur Hidayah
Beranda » Seputar panti » PROGRAM pendalaman ASAH (keterampilan ) dan ASIH (mental spiritual) di Panti Asuhan Nur Hidayah
Selasa, 16 Juni 2015 - 13:30:51 WIB
PROGRAM pendalaman ASAH (keterampilan ) dan ASIH (mental spiritual) di Panti Asuhan Nur Hidayah
Diposting oleh : aspriyanto
Kategori: Seputar panti - Dibaca: 904 kali

Seperti juga kegiatan sekolah, program asih asah yang di gulirkan untuk para calon alumni anak asuh panti Nur Hidayah di laksanakan. Kakak kakak yang telah lulus jenjang slta di panti asuhan Nur Hidayah masuk dalam program asah asih, menyiapak bekal keterampilan yang mungkin bias berguna bagi masa depannya, kesiapan mental dan spiritual juga di gembleng dalam fase ini.  
Meskipun agak membingungkan anak asuh kelas 12 tetap semangat untuk ikut wujudkan program asah asih  di panti asuhan. “ ini semacam uji coba , jika berhasil dengan baik maka dapat menjadi program berkelanjutan di panti Nur Hidayah” . Perbaikan dan pengadaan baik sarana (hardware) maupun program silabus (software) masih terus di rancang.
Alhamdulillah anak asuh putri proram asah asih, baru konsentrasi mempersiapkan program kue lebaran. Belajar keterampilan membuat kue, merancang kue kering apa saja yang akan di produksi. Paska produksi anak anak juga di tuntut untuk bagaimana cara promosi dan memasarkan hasilnya. Pengetahuan administrasi dan managemen usaha secara perlahan terus di gulirkan.
Bagi Anak Asuh putra program asah asih, beberapa bulan kedepan masih belajar keterampilan membuat hidroponik dan aquaponik. Materi teori mereka sudah dikuasai,  tinggal aplikasi di lapangan , menyulap pojok2 ruang yang gersang menjadi hijau dan produktif. Selain itu beberapa dari mereka juga belajar keterampilan menyablon untuk semua media.
Semoga usaha membekali anak asuh dengan keterampilan yang praktis dapat bermanfaat untuk masadepan mereka.