Panti Asuhan Yatim
Nur Hidayah
Beranda » Seputar panti » Re Organisasi Yayasan
Jumat, 08 April 2016 - 09:27:59 WIB
Re Organisasi Yayasan
Diposting oleh : aspriyanto
Kategori: Seputar panti - Dibaca: 446 kali

Mengawali Tahun 2016 ada perubahan struktur di Yayasan Nur Hidayah, begitu pula di Panti Asuhan Yayasan Nur Hidayah. Dimulai dari sosialisasi sebutan panti asuhan di ubah menjadi Lembaga Kesejateraan Sosial Anak (LKSA), pengelolaan panti diarahkan untuk mengikuti ketentuan yang di tetapkan oleh Kementerian Sosial RI.  
LKSA (panti asuhan) Yayasan Nur Hidayah Surakarta masih dalam ranah bidang sosial Yayasan Nur Hidayah Surakarta di bagi atas 3 (tiga) kegiatan utama yaitu :  
1.    Administrasi kantor dan Donatur; mengurusi kegiatan administrasi dan perkantoran di LKSA (Panti Asuhan) Yayasan Nur Hidayah Surakarta. Sub bagiannya yaitu kantor administrasi, kotak amal, Pick Up (jemput) donasi, informasi dan pengelolaan database.
2.    UEP (Usaha Ekonomi Produktif); mengurusi penggerakan sektor usaha produktif yang dimiliki LKSA (Panti Asuhan), dengan tujuan sebagai wadah memberikan bekal kemandirian ekonomi bagi anak asuh dan juga menjadikan LKSA (Panti Asuhan) sebagai sebuah lembaga sosial yang mandiri.  Usaha yang sudah mulai di rintis antara lain eNHa Bakery, eNHa Aqiqoh, eNHa Kantin, eNHa Distro, eNHa Service, eNHa Agro, dan lain-lain
3.    Kepengasuhan (Asrama dan Rumah Tangga) LKSA (Panti Asuhan); mengurusi kegiatan harian asrama panti asuhan, menyiapkan segala kebutuhan anak asuh baik sarana, sekolah, kesehatan, dan kehidupan sehari-harinya.
Semoga dengan pembagian tugas ini kinerja LKSA (Panti Asuhan) Yayasan Nur Hidayah dapat meningkat  seiring dengan semakin besar pula perhatian donator pada kegiatan sosial di Yayasan Nur Hidayah.