Panti Asuhan Yatim
Nur Hidayah
Beranda » Seputar panti » Usaha Ekonomi Produktif (UEP)
Jumat, 08 April 2016 - 09:29:07 WIB
Usaha Ekonomi Produktif (UEP)
Diposting oleh : aspriyanto
Kategori: Seputar panti - Dibaca: 601 kali

Sejak dicanangkan program UEP di tahun 2013 yang lalu, jatuh bangun pengelolaan UEP LKSA (Panti Asuhan) Yayasan Nur Hidayah mengiringi perkembangannya. Alhamdulillah, saat ini sudah makin terlihat bentuk usaha ekonomi produktif di beberapa bidang, seperti eNHa Bakery, eNHa Aqiqoh, eNHa Kantin, eNHa Distro, eNHa Service, eNHa Agro, dan lain-lain.
Keterlibatan Anak Asuh yang telah purna asuh di UEP LKSA (Panti Asuhan) Yayasan NurHidayah sangat pas mengingat UEP sebagai sarana kerja praktek dari pelatihan yang selama ini mereka ikuti. Saat ini sarana peralatan UEP semakin komplit, pemasaran juga di perluas agar omzet bisa meningkat dengan baik .
Khusus menjelang Hari Raya Idul Fitri, UEP eNHa Bakery mulai berbenah menyiapkan perencanaan dalam pengadaan anake kue lebaran dan snack buka puasa. Aneka jajanan pasar mulai mahir di buat oleh eNHa Bakery, seperti Lemper, Arem-arem, Risoles, Samosa, Pisang Krispi dan lain-lain. Beberapa pesanan juga telah dicatat oleh pengelola (Pak Wawan dan Pak Slamet Jayadi), bahan dan penjadwalan segera di susun agar semua bisa dilayani dengan baik.