Panti Asuhan Yatim
Nur Hidayah
Beranda » Seputar panti » Survey calon anak asuh tahun 2016
Selasa, 07 Juni 2016 - 11:39:48 WIB
Survey calon anak asuh tahun 2016
Diposting oleh : aspriyanto
Kategori: Seputar panti - Dibaca: 954 kali

Tiga hari mengikuti Bimbingan Teknik Pelayanan SNPA (standar Nasional Pngasuhan Anak) oleh kementerian Sosial RI di karanganyar beberapa waktu yang lalu, langsung di terapkan mulai dari kunjungan ke calon anak asuh baru (asesmen awal)
Team survai Nur Hidayah merespon cepat data anak yang masuk ke kantor panti. Ada sekitar 18 anak yang perlu di kunjungi untuk di analisa kebutuhan sosial mereka yang perlu harus segera di atasi. Dimulai dari daerah Kota Solo ada 4 anak data yang masuk. Hari berikutnya wilayah Kedung Ombo, dilanjutkan wilayah Gunung Kidul, Sragen dan Klaten. Alhamdulillah semua dapat ditemui dan dilaksanakan pendataan cross check dengan kondisi yang ada.


Ada beberapa calon anak Asuh yang perlu segera mendapatkan  pelayanan sosial mulai tingkat dasar (sandang, pangan, papan) namun ada juga yang hanya perlu di bantu untuk biaya pendidikan, keluarga dan lingkungan masih menunjang anak tersebut berada di rumah  mereka.


Pekerjaan berikutnya penempatan anak dalam asrama dan mencarikan sekolah bagi mereka selama berada di LKSA Yayasan Nur Hidayah. Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan membuat kegiatan di panti lebih sibuk dari biasanya. Pendaftaran Sekolah  juga belum mulai karena kenaikan kelas baru di laksanakan seminggu setelah Ramadhan. Menjelah lebaran sekolah sudah mempersiapkan liburan panjang.


Semoga semua kegiatan ini dapat berjalan dengan baik ,terima kasih kepada para donator dan teman teman yang telah membantu kegiatan survai dan penerimaan anak asuh baru, menjadi amal sholeh kita semua dan dilipat gandakan amal ibadah di bulan Ramadhan ini