Panti Asuhan Yatim
Nur Hidayah
Tentang kami

Panti Asuhan Yayasan Nur Hidayah adalah salah satu unit dibidang sosial Yayasan Nur Hidayah Surakarta. Panti Asuhan pertama diresmikan pada tanggal 17 Juli 1997. Sejak saat itu hingga saat ini Panti Asuhan Yayasan Yayasan Nur Hidayah Surakarta telah melepas beberapa angkatan . Program menyantuni dan mengasuh di asrama yatim diperuntukan bagi anak yatim yang berusia 5 tahun (TK) hingga berusia 19 tahun (lulus SMA), namun jika anak asuh mampu untuk menembus Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri, yayasan akan berusaha mencarikan sponsor bagi kuliah mereka.

Bukan hanya fasilitas sarana dan prasarana serta  pendidikan (biaya sekolah) yang di sediakan oleh Yayasan Nur Hidayah, namun juga perhatian, kasih sayang, bimbingan , motivasi agar para anak asuh tersebut dapat mandiri  pada saatnya kelak.

Asrama yatim Nur Hidayah merupakan jembatan tali asih, asah dan asuh dari para dermawan, hartawan yang ingin menyantuni mereka, namun terhambat karena faktor kesibukan, tempat tinggal dan lain-lain.

Saat ini asrama panti ada 4 buah yang secara kronologis berdirinya sebagai berikut :

  1. Tahun 1997, Peresmian Asrama Panti Asuhan Putra tingkat sekolah dasar dengan jumlah anak asuh sebanyak 20 anak sekaligus diadakan pula khitanan massal sebanyak 34 anak yatim/dhuafa. Lokasi asrama panti ini berada di Jl. Pisang No. 23 Kerten Surakarta daya tampung asrama sebanyak 20 anak.
  1. Tahun 2002, Pendirian Asrama Panti Asuhan Putri di Jl. Pisang I No. 1 daya tampung Asrama putri sebanyak 15 anak .
  1. Tahun 2007, Diresmikan Walikota Surakarta, Joko Widodo (JOKOWI) tanggal 21 Juli 2007, Panti Asuhan Putra Banyuanyar mulai dihuni anak asuh. Panti asuhan ini beralamat di Jl. Bone Timur III Kelurahan Banyuanyar Surakarta. (Kapasitas 25 anak)
  1. Tahun 2010, Diresmikan Walikota Surakarta tanggal 20 Maret 2010, Wisma Yatim Yayasan Nur Hidayah. Bangunan 2 lantai yang akan dipergunakan untuk berbagai kegiatan. Lantai I (satu) sebagai pusat pelatihan keterampilan anak asuh panti berupa ketrampilan boga, jahit menjahit, komputer dan lain sebagainya. Sedangkan lantai 2 (dua) untuk asrama panti asuha yatim putri ke-2. Asrama ini memiliki daya tampung sebanyak 30 orang.

Semenjak tahun 2013 masih ada 2 Asrama baru yang belum selesai pengerjaan pembangunanya, yaitu panti putra Agro SAWIT Boyolali dan Panti Putri Agro BANYUDONO Boyolali , mohon doa dan bantuannya agar kedua Asrama ini dapat segera di selesaikan proses pembangunanya .